Post Format

Villa Air Manis (Part III: Edisi Sumatera Barat)

2 comments

Setelah bersepeda melewati Kelok 44 yang menantang dan menikmati keindahan Lembah Harau, ekplorasi Sumatera Barat saya berlanjut ke sebuah vila yang memberikan pengalaman menginap luar biasa di selatan provinsi ini.

VILLA AIR MANIS

Kami meninggalkan Lembah Harau cukup pagi untuk menuju Villa Air Manis di Bukit Gado-Gado Padang Selatan, tempat kami akan menghabiskan 2 malam berikutnya.

You need to remember this: kalau anda cuma punya 1 malam di Sumatera Barat, maka berusalah menginap di Villa Air Manis ini. Percaya deh. Anda tidak akan menyesal menginap disini. Saya, alhamdulillah, sudah dikasih banyak kesempatan untuk mencoba berbagai jenis akomodasi di Indonesia, dari mulai homestay paling sederhana hingga resort ratusan dolar Amerika. Villa Air Manis ini definitely ada di dalam daftar pendek yang memberikan pengalaman dan pemandangan paling menakjubkan. Seriously, I’m not lebay.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

@aMrazing mengambil foto dari balkon Villa Air Manis

Villa Air Manis adalah vila berdesain modern minimalis yang terletak tepat di puncak Bukit Gado-Gado dengan pemandangan langsung ke Pantai Air Manis dan pulau-pulau di Pesisir Selatan dibawahnya. Vila ini memang cuma memiliki 4 kamar, namun jika anda tidak keberatan dengan extra bed, keseluruhan area vila dapat menampung hingga 15 orang tanpa berdesak-desakan sama sekali. Villa Air Manis juga dilengkapi dengan balkon di area luar yang menghadap ke arah pantai dan kolam renang. Untuk menyewa seluruh vila, anda perlu menyiapkan Rp. 8.000.000 per malam. Namun jangan khawatir, vila juga bisa disewa dengan sistem per kamar.

Desain modern minimalis Villa Air Manis

Desain modern minimalis Villa Air Manis

Hal lain yang membuat saya tambah betah menginap di Villa Air Manis ini adalah Ibu Is, koki lokal yang biasanya masak untuk para tamu. Rendang buatannya mengalahkan semua rendang-rendang restoran Padang yang pernah saya coba. Bukan cuma rendang sih, semua masakan-masakannya memang enak.

Saking pewe dan kerennya pemandangan dari halaman belakang, saya dan seorang teman sampai-sampai memutuskan untuk mengeluarkan seprei, selimut dan bantal untuk tiduran semalaman di rumput halaman belakang yang menghadap ke pantai. Pagi harinya, saya bangun dan terdiam hampir 15 menit penuh tanpa melakukan apapun selain memandangi apa yang ada di depan mata saya. Tight.

Tidur diluar – Villa Air Manis

Next: Island Hopping in West Sumatera, You’ll be Amazed

Advertisements

Posted by

A nyong Maluku. I've visited 34 provinces in Indonesia. And it is amazing. See the beauty of Indonesia on my instagram page. Full time social ninja at @wego.

2 Comments Join the Conversation

  1. ajib bangettttt view-nya …. saya baru tahu ada vila air manis seperti ini …. di mesti kesana ah …

Leave a Reply

Required fields are marked *.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s